Cara Memiliki Bisnis yang Sukses: Buat Perbedaan
Untung, untung, untung. Fokus setiap bisnis, bukan?
Baik...
Benar, keuntungan itu penting. Penting, pada kenyataannya, untuk bisnis yang berkelanjutan.
Tetapi itu tidak harus menjadi fokus utama Anda.
Ketika Anda membuat perbedaan fokus bisnis Anda, Anda untung.
Bisnis yang secara sadar fokus membuat perbedaan positif, memiliki dampak positif, menghasilkan pendapatan 12-14 kali lebih banyak daripada mereka yang hanya fokus pada keuntungan finansial. Apakah penghasilan lebih dari 10 kali lebih banyak terdengar menarik bagi Anda?
Membuat perbedaan bukan hanya untuk nirlaba. Bahkan tidak hanya untuk perusahaan sosial lagi.
Anda bahkan dapat mengatakan bahwa tujuan bisnis adalah untuk membuat perbedaan! Mengapa Anda memulai bisnis Anda? Anda ingin menawarkan sesuatu yang akan berharga bagi orang lain, bukan?
Jadi sungguh, yang saya anjurkan agar Anda lakukan di sini adalah untuk meningkatkannya (atau dua ... atau lebih).
Leila Janah dari Samasource melakukan hal itu. Samasource menyediakan solusi data untuk proyek-proyek yang membutuhkan penilaian manusia. Cara mereka melakukan ini unik: mereka mempekerjakan orang dengan sedikit atau tanpa pengalaman. Tim mereka bekerja pada proyek yang dapat dipecah menjadi tugas-tugas yang lebih kecil, dapat dikelola, dan dapat dilatih. Mereka telah mendirikan pusat kerja mikro di daerah berkembang seperti Asia Selatan, Haiti, dan Afrika. Karyawan mendapat upah layak. Kualitas hidup mereka secara mendasar dapat berubah.
Saya berani bertaruh bahwa Leila memulai hanya dengan sebuah ide. Dampaknya juga.
Dunia sedang berubah. Kita tidak bisa lagi bergantung pada pemerintah atau agama untuk perubahan sosial. Kita harus menjadi perubahan sendiri. Setiap dari kita. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan dan dengan bisnis Anda.
Itu memberi Anda, dan setiap pengusaha lainnya, tanggung jawab besar. Mengutip Mary Oliver: Apa yang akan Anda lakukan dengan satu kehidupan (bisnis) liar dan berharga Anda?
Masalah apa yang kamu lihat? Bagaimana Anda berkontribusi pada solusi?
Stacey Boyd dari Schoola memperhatikan bahwa program seni, pendidikan jasmani, dan bahasa tidak mendapatkan dana di sekolah. Jadi dia menciptakan platform untuk mengatur drive pakaian untuk siswa yang melebihi pakaian mereka. Ketika pakaian yang tidak digunakan yang dikirim dibeli melalui Schoola, 40% dari setiap pembelian digunakan untuk mendanai suatu program.
Anda dapat memiliki dampak. Padahal, Anda sudah melakukannya, apakah Anda menyadarinya atau tidak. Anda memengaruhi segalanya dalam bisnis Anda. Dan Anda memengaruhi dunia Anda di sekitarnya.
Ingat kesehatan keuangan bisnis Anda. Hanya dengan mengembangkan model bisnis yang layak, Anda dapat terus membuat perbedaan.
Dampak Anda tidak harus keluar dari kantong Anda sendiri. Sebuah survei Neilson menemukan bahwa 55% konsumen online di 60 negara bersedia membayar lebih untuk produk dan layanan yang disediakan oleh perusahaan yang berkomitmen terhadap dampak sosial dan lingkungan yang positif. Anda bisa mendapatkan bantuan dalam membuat perbedaan dari pelanggan Anda sendiri, dan mereka ingin membantu!
Bagaimana Anda bisa berdampak? Bagaimana Anda bisa membuat perbedaan? Berikut 3 cara:
1. Membuat perbedaan dimulai dengan visi Anda. Termasuk membuat perbedaan dalam visi dan perencanaan Anda. Pertimbangkan tujuan dampak Anda: dampak apa yang ingin Anda miliki? Apa artinya itu untuk setiap aspek bisnis Anda?
Kontribusi apa yang dapat Anda berikan untuk masalah yang sangat besar, seperti kemiskinan atau kelaparan? Bagaimana Anda bisa melibatkan pelanggan Anda untuk memberi kembali juga? Merek seperti penjual sepatu TOM memiliki yang beli, berikan satu model. Good Food for Good telah membeli satu, memberi makan satu model dengan saus memasak dan saus tomat.
Ketika Anda membangun visi ini, pastikan itu masuk akal secara finansial untuk bisnis Anda.
2. Manfaatkan uang Anda dengan baik. Apa yang akan Anda lakukan dengan uang yang Anda hasilkan? Anda bisa menyumbang untuk sesuatu yang Anda hargai atau mensponsori suatu acara - mudah-mudah. Anda dapat mendukung karyawan Anda dalam menyumbangkan waktu mereka, dengan memberi mereka waktu luang untuk melakukannya, dan uang melalui pencocokan donasi. Melakukan pekerjaan ini bersama bisa menjadi peluang membangun tim yang hebat juga.
Dan itu baru permulaannya. Investasikan dalam praktik bisnis yang etis dan ramah lingkungan. Dapatkah produk atau layanan Anda mengubah cara pelanggan Anda melihat dunia atau berinteraksi dengannya? Bayar setidaknya upah layak untuk meningkatkan standar hidup orang-orang terdekat bisnis Anda.
3. Berkolaborasi. Anda tidak harus melakukannya sendiri. Berkolaborasi dengan bisnis lain dengan tujuan dampak yang sama dan lihat apa yang dapat Anda capai bersama. Bisnis bisa menjadi kekuatan yang kuat untuk kebaikan.
Ketika Anda membuat dampak positif, Anda mendapat untung. Dengan uang. Dengan pengaruh. Dengan peran Anda dalam perubahan yang lebih besar.
Tetap fokus. Percaya pada dirimu sendiri. Percaya lebih baik. Kontribusi Anda penting.
Post a Comment for "Cara Memiliki Bisnis yang Sukses: Buat Perbedaan"