Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa yang Seharusnya Anda Tangani ketika Membuat Pernyataan Misi untuk Bisnis Anda

Membuat Pernyataan Misi untuk Bisnis Anda
tentukan goalsd bisnis

Magic of a Mission Statement - Instruksi Usaha Kecil

Ketika Anda membuat bisnis, Anda memunculkan entitas yang memiliki kepribadian; makhluk hidup. Pernyataan misi mengungkapkan esensi dari kepribadian itu dan sifat keberadaannya. Karena itu, mendefinisikan pernyataan misi Anda bukanlah latihan kosong. Melainkan menangkap dan memancarkan tujuan inti bisnis dan berfungsi sebagai kekuatan pendorong dalam segala hal yang Anda lakukan.

Terlepas dari pembukaan menyeluruh yang baru saja saya presentasikan, mengapa lagi Anda menghabiskan waktu menyusun pernyataan misi? Tindakan berpikir tentang pernyataan misi Anda membantu memperjelas tujuan, standar, dan nilai bisnis Anda. Ini, pada gilirannya, membentuk fondasi yang dengannya semua pihak yang berkepentingan mengetahui, memahami, dan membeli ke dalam visi Anda. Dan fondasi dimana perusahaan Anda akan berkembang.

Dari semua elemen perencanaan bisnis, saya percaya ini memberikan arahan paling banyak. Ini menarik potongan-potongan yang berbeda dan menciptakan fokus. Pengambilan keputusan menjadi mudah, seperti halnya perumusan strategi. Pesan pemasaran Anda tampak jelas dan konsisten. Misi yang kuat memunculkan suara publik perusahaan. Dengan kata lain, materi komunikasi dan pemasaran Anda berbicara dengan cara yang mencerminkan karakter setiap aspek bisnis Anda.

Pernyataan misi dapat sesingkat beberapa kata atau selama beberapa kalimat. Jadikan semarak. Jadikan itu berarti sesuatu. Gunakan kata kerja aktif dan suara aktif tetapi yang terpenting, buatlah tindakan itu menginspirasi. Anda ingin itu membuat dampak yang kuat.

Buat misi Anda cukup luas untuk ekspansi. Mari saya jelaskan ini dengan contoh. Ambil Starbucks; mereka dapat memiliki misi: "Untuk membuat kopi terbaik di dunia". Ini pernyataan yang cukup layak, tetapi membatasi. Lihat bagaimana pernyataan mereka yang sebenarnya memperluas ruang lingkup; "Untuk menginspirasi dan memelihara semangat manusia - satu orang, satu piala dan satu lingkungan sekaligus." Apakah Anda melihat perbedaannya? Tanpa ragu, Starbucks menjalankan misinya, dan cakupannya lebih luas dari sekadar kopi.

Untuk mendapatkan pemikiran Anda, saya telah mengajukan beberapa pertanyaan. Lihatlah, pikirkan tentang mereka dan tulis jawaban Anda. Setelah selesai, pilih poin yang paling penting dan satukan dalam satu, dua atau tiga kalimat. Dan terakhir, cari tahu apa yang dipikirkan orang lain sebelum Anda menyelesaikannya.

PERTANYAAN DIRI SENDIRI

• Mengapa saya berada dalam bisnis ini - apa yang membuat saya ingin melakukan ini?
• Apa yang saya lakukan - menentukan siapa Anda, apa yang Anda tawarkan, dan harga, kualitas?
• Bagaimana saya melakukannya - bagaimana saya berbeda dengan kompetisi?
• Siapa yang saya layani - persona?
• Citra apa yang ingin saya gambarkan - bagaimana saya ingin bisnis saya dipersepsikan
• Nilai apa yang saya berikan?
• Apa karakteristik yang menentukan dari bisnis saya - filosofi atau nilai apa yang memandu saya?

• Pengaturan acara
• Manajemen kampanye
• Penulisan salinan
• Analisis pasar dan perencanaan pemasaran strategis
• Membuat / mengelola program media sosial
• Buat / kelola program digital Anda
• Membuat dan menerapkan strategi dan rencana komunikasi pemasaran
... dan banyak lagi.

Mengapa Bekerja Dengan Saya?

• Keahlian materi pelajaran yang sangat baik - keterampilan, pengetahuan dan pengalaman
• Dukungan pemasaran yang fleksibel, tanpa basa-basi, outsourcing untuk bisnis Anda
• Gairah untuk penguasaan dan kesuksesan
• Didorong hasil
• Pandangan holistik - bekerja pada kesuksesan bisnis dan kesesuaian nilai pribadi

Silakan hubungi saya untuk konsultasi pemasaran gratis.

Post a Comment for "Apa yang Seharusnya Anda Tangani ketika Membuat Pernyataan Misi untuk Bisnis Anda"